News & Articles

Jenis Genset Apakah Yang Anda Cari ?

Jenis Genset Apakah Yang Anda Cari ?

Seiring perkembangan jaman modernisasi, genset dirancang untuk membantu anda untuk membangkitkan kebutuhan tenaga listrik. Genset (Generator Set) adalah sebuah alat yang memproduksi energi listrik dari sumber energi mekanik, biasanya dengan menggunakan induksi elektromagnetik. Lalu, apakah Anda sudah mengenal jenis genset yang anda cari?

1.    Mesin Genset Gas
Mesin genset ini menggunakan bahan bakar gas, dengan gas sebagai berikut LPG (Liquid Petroleum Gas) dan CNG (Compressed Natural Gas). Genset dengan mesin seperti ini sudah banyak digunakan sebagai genset di rumah tangga yang menggunakan bahan bakar LPG yang sangat mudah untuk didapatkan ataupun industri yang menggunakan bahan bakar CNG.

2.    Mesin Genset Diesel
Mesin genset ini banyak digunakan secara umum karena sangat mudah menemukan genset jenis ini, mesin genset ini memiliki kapasitas dari 5kw (5000 watt) sampai 2MW (2.000.000 watt), mesin genset ini pun memiliki silinder dari 2 silinder sampai 16 silinder.

3.    Mesin Genset Bensin
Mesin genset ini menggunakan bahan bakar bensin dan memiliki kapasitas maksimal 10kw (10.000 watt), mesin genset jenis ini pun sangat mudah ditemukan karena banyak yang menggunakannya.

4.    Mesin Genset Portabel
Mesin genset ini banyak digunakan di luar tempat maupun dibawa kemana-mana karena ukuran yang kecil dari genset jenis lain, dan bisa dibawa dengan menggunakan mobil bak atau pick up yang biasanya digunakan untuk menyalakan listrik di lapangan atau pun perkemahan.

5.    Mesin Genset Turbin
Genset dengan menggunakan mesin turbin sudah dapat dikategorikan sebagai power generator. Genset ini biasanya memiliki kapasitas daya yang besar, yaitu 2MW (2.000.000 Watt) dan biasanya dapat menerangi 1 kota kecil. Ada banyak jenis mesin genset dengan turbin, seperti turbin angin, turbin uap, atau pun turbin air.

6.    Mesin Genset Urine
Genset ini merupakan genset yang masih tergolong baru yang ditemukan oleh 4 pelajar pintar di Afrika. Genset yang mereka ciptakan ini dapat menyalurkan listrik selama 6 jam penuh hanya dengan menggunakan 1L (liter) urine.

Nah, bagaimana dengan penjelasan diatas ? Adakah jenis genset yang Anda cari? Tentukan pilihan sekarang juga! Dan yang pasti pilihlah jenis genset sesuai kebutuhan Anda.

Share this Post:

Related Posts: